banner 728x250 banner 728x250

Anggota Ombudsman RI: “Masyarakat Lapor Kepada Kami Jika Ada Pelayanan Publik Kurang Baik”

banner 120x600
banner 468x60

Pangkalpinang, Papinkapost.id– Anggota Ombudsman, Johannes Widjiantoro mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menyampaikan laporan jika mendapat pelayanan publik yang kurang baik. Kesejahteraan masyarakat terdapat pada pelayanan publik yang berlangsung baik.

“Kita harus memastikan warga negara menyadari dan mendapatkan apa yang menjadi hak-haknya. Sehingga ketika mendapat pelayanan publik yang kurang baik, kita berharap masyarakat itu berperan serta dengan menyampaikan itu dengan cara yang benar,” tegas Johannes Widjiantoro kepada Papinkapost.id saat diwawancarai di Gedung VVIP Bandara Depati Amir, pada Selasa (20/6/23) malam.

banner 325x300

Menurut Johanes Widjiantoro, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung cukup bagus dalam merespon setiap keluhan atau aduan dari masyarakat. Karena, perwakilan di daerah harus memastikan warga negara mendapat pelayanan publik yang terbaik.

“Salah satu kunci kesejahteraan adalah pelayanan publiknya yang bagus. Kepulauan Babel ini pelayanan publiknya ada di nomor 5 secara nasional dari 34 provinsi dan dari sekian banyak kota dan kabupaten,” kata Johanes Widjiantoro, kepada Papinkapost.id, saat diwawancarai di Gedung VVIP Bandara Depati Amir, pada Selasa (20/6/23) malam.

Anggota Ombudsman RI tersebut mengatakan bahwa pihaknya datang ke Kepulauan Babel dengan tujuan untuk mencoba mengembangkan kerjasama yang lebih intensif dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di Kepulauan Babel.

“Yang terpenting, adalah ada komitmen untuk terus melakukan tindakan perbaikan, apapun yang kita (Ombudsman RI) sampaikan sebagai tindakan perbaikan, juga direspon dengan baik oleh Kepulauan Babel. Saya percaya di era pak Suganda, pelayanan publiknya pasti akan lebih baik,” timpalnya.

Di kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel menyebut bahwa kehadiran Anggota Ombudsman RI tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan untuk peningkatan pelayanan publik di Bumi Serumpun Sebalai menjadi semakin baik.

“Jadi, hehadiran Pimpinan Ombudsman RI ini, merupakan salah satu bukti support dari Ombudsman RI untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik di Provinsi Kepulauan Babel. Mudah-mudahan nanti juga, pak Wid akan memberi materi. Mudah-mudahan materi ini bisa menggugah para aparatur ada, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih baik kedepannya,” ujar Pj Gubernur Kepulauan Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu.

Dengan adanya kerjasama tersebut, Johanes Widjiantoro berharap tugas dan fungsi Ombudsman RI di daeerah, khususnya di Kepulauan Babel semakin optimal. Karena menurutnya, mendorong pelayanan publik di daerah menjadi semakin berkualitas, merupakan salah satu tugas dari Ombudsman RI.  (ek)

banner 325x300 banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *